img1

Tinjau Langsung Lokasi Pembangunan Kantor Samsat Lima Puluh

-

Tinjau Langsung Lokasi Pembangunan Kantor Samsat Lima Puluh

BPPRDSU bersama KOMISI C DPRDSU disambut Bupati Batubara

Lima Puluh – Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah Provinsi Sumatera Utara (BPPRDSU) bersama Komisi C DPRD Provinsi Sumatera Utara meninjau langsung lokasi pembangunan kantor UPPD Samsat Lima Puluh yang direncakan akan dibangun di petapakan Kantor Samsat Kec. Air Putih Jalan Lintas Sumatera Kabupaten Batubara. Rombongan yang dipimpin oleh Ketua Komisi C DPRDSU Bapak Iskandar Sakti Batubara disambut langsung oleh Bupati Batubara Bapak Ir. H. Zahir, M.AP di Aula kantor Bupati Jalan Perintis Kemerdekaan Kec. Lima Puluh. (05/03)

Dalam sambutannya Ketua Komisi C DPRDSU menyampaikan “Terima kasih dan memohon kepada Bapak Bupati Batubara untuk dapat membantu mensegerakan proses izin pembangunan petapakan Kantor UPPD Samsat Lima Puluh” ujar Iskandar Sakti Batubara

Seperti diketahui, Kantor UPPD Samsat Lima Puluh yang terletak di Jalan Perintis Kemerdekaan Lima Puluh memiliki daya tampung yang kecil dan status bangunan masih meminjam dari Pemerintahan Kabupaten Batubara. Oleh sebab itu dengan kondisi masyarakat yang semakin sadar akan membayar pajak kendaraannya maka harus diikuti dengan pemberian fasilitas yang baik dan nyaman.

“Kita usahakan dalam bulan ini prihal izin, surat menyurat dan serah terima dari Pemkab ke Pemprovsu akan kita tindak lanjuti, agar proses pembangunan dapat segera terlaksana” ujar Bupati Batubara.

Dalam kesempatannya, Kepala BPPRDSU Bapak Dr. Sarmadan Hasibuan, SH, MM menyampaikan terima kasih “Terima Kasih kepada Bapak Bupati Batubara yang telah menyambut kami dari Medan dengan baik dan hangat, dan terima kasih kepada mitra BPPRDSU yaitu Komisi C DPRDSU yang telah berperan aktif membantu perencanaan dan kelancaran proses pembangunan Kantor Samsat Lima Puluh, hal ini dilakukan semata-mata demi memberikan pelayanan terbaik khususnya kepada masyarakat Kabupaten Batubara.”

Berdasarkan dari Kepala UPT Lima Puluh Bapak Dedi Jamin Syahputra Harahap, S.STP, MSP menuturkan bahwan Kantor UPPD Samsat Lima Puluh akan dibangun di areal tanah seluas 25x40 m terletak di pinggiran Jalan Lintas Sumatera Kec. Air Putih Kabupaten Batubara, “target kita Kantor UPPD Samsat Lima Puluh yang dibangun di petapakan pingir Jalan Lintas Sumatera dengan luas kurang lebih 25x40 meter akan mulai dibangun pada awal 2019 ini.”