BPPRD Provinsi

Tingkatkan Realisasi PAD, BPPRDSU Adakan Bimtek Kesamsatan

Tingkatkan Realisasi PAD, BPPRDSU Adakan Bimtek Kesamsatan

Medan – Dr. H. Sarmadan Hasibuan, SH, MM selaku Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah Provinsi Sumatera Utara (BPPRDSU) mengaharapkan kegiatan Bimbingan Teknis (BIMTEK)  ini sebagai stimulus buat perwakilan samsat yang hadir untuk lebih solid dan bekerja keras dalam menjalankan tugas. “Saya harap kita tetap solid dan bekerja keras dalam menjalankan tugas sesuai tupoksi dan target yang telah telah ditentukan.” Ujar Kepala BPPRDSU dalam membuka BIMTEK Kesamsatan di ruang rapat Hotel Grand Aston Medan. (20/8)

Turut hadir Kepala Bidang Pajak kendaraan Bermotor (PKB) Dr. Victor Lumbanraja sebagai Ketua Panitia dan Kepala UPT Pusat Informasi Pendapatan Daerah (PIPD) Hariswan Ritonga dalam kegiatan tersebut. BIMTEK yang diikuti oleh seluruh Kepala Seksi Penagihan dan Penetapan dari 32 UPT Samsat di lingkungan BPPRDSU berlangsung selama 2 hari.

BIMTEK  ini dilakukan sebagai tindak lanjut dari Peraturan Gubernur Nomor – Tahun 2018 tentang Petunjuk Pelaksanaan Peraturan Daerah Sumatera Utara Nomor 6 Tahun 2018 tentang Pajak Daerah. Petunjuk Teknis meliputi pungutan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Bea Balik Kendaraan Bermotor (BBNKB).

“Berbekal pada kesatuan pendapat dan pemahaman yang memadai diharapkan pelaksanaan pemungutan pemungutan PKB dan BBNKB berjalan lancar, tertib, dan mendasar sehingga akan menghasilkan hasil maksimal” ujar Kepala BPPRDSU diakhir sambutan.


Galeri Vidio #02

Dokumentasi vidio kegiatan Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah Provinsi Sumatera Utara.

image

RAPAT KOOR

RAPAT KOORDINASI PEMBINA SAMSAT TINGKAT NASIONAL TAHUN 2021

by

image

Aplikasi M

Aplikasi Mobile e-SAMSAT Sumut Bermartabat

by

Sudahkah Anda bayar pajak kenderaan ? Silahkan cek disini.

CEK PAJAK KENDERAAN