img1

Rapat Evaluasi PAD Triwulan II Dihadiri Langsung GUBSU Dan WAGUBSU

-

Rapat Evaluasi PAD Triwulan II Dihadiri Langsung GUBSU Dan WAGUBSU

MEDAN - Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah Provinsi Sumatera Utara mengadakan Rapat Evaluasi Realisasi Penerimaan Pajak Asli Daerah (PAD) Provinsi Sumatera Utara Triwulan II Tahun Anggaran 2019 dalam rangka mengetahui capaian target dan kondisi SKPD pengelola retribusi daerah.

Menarik dalam rapat yang diadakan karena dihadiri langsung oleh Gubsu Bapak Edy Rahmayadi, Wagubsu Bapak Musa Rajeckshah serta Sekdaprovsu Ibu Sabrina.

Dalam sambutannya Gubsu menyampaikan "BPPRDSU harus terus mencari potensi dan meningkatkan PAD Provinsi Sumatera Utara agar pembangunan di Sumatera Utara berjalan lancar dan berkesinambungan" ujar Gubsu Edy Rahmayadi.

Target PAD Provinsi Sumatera Utara pada RP. APBD 2019 mencapai Rp. 14.034.339.344.970, sampai dengan per tanggal 31 Juli 2019, realisasi penerimaan mencapai Rp. 7.980.467.053.408 atau sebesar 56.86 %.

"Pola untuk mencari atau mencapai target belum selesai, inovasi pembayaran melalui gerai mall dan atam harus segera dimaksimalkan lagi" ujar Wagubsu Musa Rajeckshah

Sejauh ini BPPRDSU tengah gencar-gencarnya mengoptimalisasi pembayaran melalui aplikasi Samsat Online Nasional sehingga wajib pajak mampu membayar pajaknya di ATM Bank Sumut. Diketahui juga saat ini telah ada 3 Samsat Corner yang terletak di Mall Kota Medan.

BPPRDSU melalui Plt. Kepala Badan Riswan, SE menyampaikan "selain inovasi, BPPRDSU juga sedang melakukan pembahasan tentang Perda upaya paksa pajak kebdaraan bermotor"

“Late Post”
Jum'at 02 Agustus 2019