img1

Masyarakat Apresiasi BPPRDSU Adakan Penyuluhan Pajak

-

Masyarakat Apresiasi BPPRDSU Adakan Penyuluhan Pajak

Rantau Prapat - Sosialisasi Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB) yang dikemas dalam kegiatan penyuluhan pajak daerah dilaksanakan oleh BPPRDSU melalui UPT Penyuluhan bekerja sama dengan UPT Samsat Rantau Prapat di Kabupaten Labuhan Batu dan UPT Samsat Kisaran. (7 dan 9/10)

Kegiatan yang diikuti dari berbagai kalangan seperti perwakilan dealer, PO angkutan, Lurah dan masyarakat lingkungan sekitar berjalan dengan sukses. Hal tersebut dikemukan oleh salah seorang PO angkuatan Rantau Prapat "Saya mengapresisasi bentuk kegiatan seperti ini, pihak pemerintah turun langsung ke lapangan mengajak dan mendidik masyarakat akan pentingnya pajak dalam pembangunan daerah" ujar victor. "Selain itu dengan berkumpul seperti ini kita dapat bertukar pikiran dan menjadi kesempatan bagi masyarakat untuk menyampaikan kendala pembayaran yang dialami" sambung victor.

Penyuluhan merupakan salah satu upaya yang dilakukan BPPRDSU guna menyampaikan informasi terkait PKB dan BBNKB, peraturan terbaru serta inovasi layanan kesamsatan, sehingga para masyarakat atau wajib pajak mengetahui adanya perubahan dan menyampaikan bahwasanya mekanisme pembayaran pajak yang semakin mudah untuk dilakukan dengan menikmati berbagai inovasi layanan.

Dalam tiap kesempatan BPPRDSU melalui UPT Penyuluhan selain melakukan sosialisasi turut melakukan pemberian cinderamata berupa penghargaan bagi wajib pajak yang membayar pajak kendaraannya tepat waktu.